Pria Malaysia Dibunuh Ular Piton yang Akan Dijualnya

Ular Piton

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Seorang pria menemukan seekor ular piton dalam perjalanan pulang ke rumah, usai menghabiskan malam bersama kawan-kawannya. Alih-alih memanggil pawang, dia nekat mengambil reptil itu dengan niatan untuk dijual kembali.

Namun, nasib buruk menimpa pemuda bernama Zaim Khalis Kosnan itu. Ular piton sepanjang 3,5 meter hasil tangkapannya, melilit lehernya hingga ia tewas.

“Piton mulai melilit tubuhnya dan lehernya saat sedang dalam perjalanan pulang. Kemudian, dia jatuh dari motor beserta ular itu,” kata kakak iparnya, Mohd Noor Radiman, 54, seperti dikutip dari The Strait Times pada Senin (29/1/2018).

Dia sudah meninggal ketika ditemukan oleh orang lewat di jalanan itu,” ucapnya lagi.

Kepala polisi Kuala Langa Azizan Tukiman mengatakan bahwa orang yang lewat di tempat kejadian telah berusaha menyelamatkan korban namun saat ditemukan dia sudah tidak bernyawa.

Sementara, ular piton itu sudah dibunuh oleh warga setempat.

“Anggota masyarakat kemudian membunuh ular piton tersebut. Korban diyakini telah menangkap reptil tersebut untuk dijual,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Mohd Noor mengatakan bahwa tidak ada anggota keluarga yang tahu apakah korban terlatih untuk menangkap ular, namun almarhum terlihat melakukannya sebelumnya oleh rekan-rekannya warga desa.

Kasus kematian pemuda akibat dibunuh ular piton itu telah diklasifikasikan sebagai kematian mendadak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: